Senin, 15 September 2014

Inggris Nilai Kurikulum 2013 Bagus


JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh tampaknya maju terus pantang mundur dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013. Dia menilai, jika pendidikan di Indonesia masih bagus.

Nuh pun bersyukur bahwa pendidikan di Indonesia kualitasnya tidak seburuk yang orang pikirkan. Hal ini dikatakannya berdasarkan World Economic Forum 2014. Namun demikian, tetap harus diperbaiki kekurangan pendidikan di Indonesia.



"Jangan minder, kita tidak jelek-jelek amat. Diskusi tentang Kurikulum 2013 tidak hanya di satu dan dua negara saja, seperti di London ada World Economic Forum," ujar M Nuh, di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Nuh melanjutkan, di London, mereka welcome dan menilai bahwa Kurikulum 2013 di Indonesia bagus.

"Tapi, kalau saya bilang Kurikulum 2013 bagus, kalian tidak percaya dan kita lakukan ini seakan-akan tidak bagus," ucap mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu.

Tidak mau dikatakan kurikulum yang digagasnya tidak bagus, M Nuh pun membeberkan prestasi yang telah diraih Indonesia. Seperti pada dua tahun lalu, Indonesia menduduki rangking 50 naik 12 poin menjadi rangking 38. Kenaikan tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.

"Tahun ini, yang terakhir naik dari rangking 38 ke peringkat 34 naik empat poin yang diterbitkan oleh World Economic Forum, tapi kita tidak pernah dapat apresiasi," ungkap mantan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) itu.

M Nuh menambahkan, tiga tahun sebelumnya, ketika Indonesia menduduki rangking 30 turun ke peringkat 50, ramainya bukan lain. Walaupun demikian, M Nuh tetap bangga dengan Kurikulum 2013.

Sumber : kampus.okezone.com